Subscribe
Add to Technorati Favourites
Add to del.icio.us

guestbook

Senin, 16 November 2009
Diposting oleh budasty bepe

Ja-JaL JAKARTA T-Shirt: JaLan-JaLan di Ibukota Negara INDONESIA, the OnLy one from Jakarta

Travelling to Jakarta is not complete without bringing home some stories and souvenirs. Ja-JaL Jakarta T-Shirt provide you both: alternative souvenirs from Jakarta as well as stories about the uniqueness of Jakarta that is comparable to the international tourist destinations.


Ja-JaL JAKARTA T-Shirt: JaLan-JaLan di Ibukota Negara INDONESIA, the OnLy one from Jakarta

This T-shirt tells about Jakarta with all of its uniqueness that is not less than any other world tourism destinations. There are stories of special relationship between Jakarta and the Rusia, Jakarta and Holland, and many more!

Ja-JaL Jakarta T-shirt is a representation of your visits to tourism objects in Jakarta and it affirms that you know unique stories behind them. Tell those unique facts to the people around you and make them wonder about traveling to Jakarta.


Catalog

PATUNG PAHLAWAN TUGU TANI

Kebanyakan orang mengira dan menamakan patung ini Patung Petani atau Tugu Tani, karena patung ini menggambarkan seorang pria dan wanita, sang pria terlihat seperti seorang petani dengan topi caping yang menyandang senapan sedangkan wanitanya, seorang ibu yang sedang memberikan sesuap nasi kepada sang pria.

Patung Pahlawan yang berada di taman segitiga Menteng ini dibuat pematung kenamaan Rusia bernama Matvel Manizer dan Otto Manizer. Patung ini dihadiahkan oleh pemerintah Uni Soviet pada saat itu kepada pemerintah Republik Indonesia sebagai manifestasi dari persahabatan kedua bangsa.

Patung ini dibuat dari bahan perunggu, dibuat di Uni Soviet dan kemudian didatangkan ke Jakarta dengan kapal laut. Diresmikan oleh Presiden Soekarno pada tahun 1963 dengan menempelkan plakat pada voetstuk berbunyi “Bangsa yang menghargai pahlawannya adalah bangsa yang besar”.

IDR: Rp. 65.000,-


PATUNG DIRGANTARA PANCORAN

Monumen Patung Dirgantara atau lebih dikenal dengan nama Patung Pancoran adalah salah satu monumen patung yang terdapat di Jakarta.

Patung ini dirancang oleh Edhi Sunarso sekitar tahun 1964 - 1965 dengan bantuan dari Keluarga Arca Yogyakarta. Sedangkan proses pengecorannya dilaksanakan oleh Pengecoran Patung Perunggu Artistik Dekoratif Yogyakarta pimpinan I Gardono. Berat patung yang terbuat dari perunggu ini mencapai 11 Ton. Sementara tinggi patung itu sendiri adalah 11 Meter, dan kaki patung mencapai 27 Meter.

Pengerjaannya sempat mengalami keterlambatan karena peristiwa Gerakan 30 September PKI di tahun 1965.

Rancangan patung ini berdasarkan atas permintaan Bung Karno untuk menampilkan keperkasaan bangsa Indonesia di bidang dirgantara. Penekanan dari desain patung tersebut berarti bahwa untuk mencapai keperkasaan, bangsa Indonesia mengandalkan sifat-sifat Jujur, Berani dan Bersemangat.

IDR: Rp. 65.000,-

How to Buy?

The original Ja-JaL Jakarta T-Shirt can only be ordered online here. Please call 021-918 554 78 to make the order (include the address, telephone number, and the selected T-shirt).

For the delivery to the cities out of Jakarta, we charge the cost of the delivery. For city delivery (within Jakarta city areas), no delivery cost is charged. Payment can be done by bank transfer, or cash on delivery (especially for Jakarta city order).

0 komentar:

Posting Komentar